Selasa, 26 Februari 2013

4 Jenis tanaman hias yang mudah dirawat

4 Jenis tanaman hias yang mudah dirawat
Hobi adalah cara terbaik untuk melakukan relaksasi. Berkebun bisa menjadi kegiatan asyik di waktu senggang lho. Tanaman hias juga sedapo di pandang mata, bukan? Ini merupakan media Anda untuk bersantai. Namun, apakah Anda terlalu sibuk untuk melakukannya? Tenang, berikut adalah beberapa tanaman hias yang sederhana perawatannya, seperti dilansir Boldsky.

1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman hias yang mudah ditanam. Selain sangat baik untuk kulit, lidah buaya juga baik untuk obat. Tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan yang rumit. Anda juga bisa menanamnya di kebun atau di balkon.

2. Sansivera

Sansivera merupakan salah satu tanaman yang paling mudah ditanam di rumah. Tanaman hias ini tidak membutuhkan banyak perawatan. Sansivera memiliki daun yang panjang dan dapat berkembang baik di bawah sinar matahari atau bahkan tanpa sinar sekalipun. Anda juga tidak perlu menyiraminya secara teratur.

3. Tanaman Laba-laba (Chlorophytum comosum)

Chlorophytum comosum adalah tanaman hias yang cukup populer di masyarakat. Tanaman ini memiliki daun melengkung panjang dengan bunga berwarna putih yang mungkin hampir tidak terlihat. Hal ini terjadi karena adanya garis putih di tengah daun. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak perawatan. Bahkan, ia bisa tumbuh di mana saja, baik di bawah sinar matahari ataupun teduh.

4. Croton

Croton merupakan genus tanaman berbunga yang termasuk dalam keluarga spurge, Euphorbiaceae. Tanaman dari genus ini diperkenalkan di Eropa oleh Georg Eberhard Rumphius. Tanaman ini sebaiknya ditanam di luar ruangan atau langsung di bawah sinar matahari. Croton adalah tanaman rendah air dan mudah perawatan.

Luangkan waktu untuk bersantai dan menikmati kegiatan asyik di waktu senggang. Berkebun bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.
http://www.merdeka.com/gaya/4-jenis-tanaman-hias-yang-mudah-perawatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar